Sunday, August 28, 2016

Google resmi menggelontorkan Android 7.0 Nougat

Android Nougat 7.0









Jakarta - Google resmi menggelontorkan Android 7.0 Nougat. Tapi sejumlah ponsel bakalan tidak menerima pembaruan ini meski spesifikasinya cukup gahar. Apa penyembabnya?

Menurut pengembang ROM LlabTooFer, hal tersebut lantaran Qualcomm. Ya, perusahaan pembesut chip mobile itu disebutkan tidak akan merilis update driver grafis untuk dua prosesornya, Snapdragon 800 dan 801.

Padahal update tersebut dibutuhkan untuk menghadirkan Android Nougat ke sebuah ponsel. Alhasil sejumlah ponsel flagship yang ditenagai Snapdragon 800 dan 801 harus puas dengan Android Marshmallow.

Ponsel-ponsel yang diotaki oleh kedua prosesor tersebut meliputi Nexus 5, LG G3, Xperia Z3, HTC One M8 dan Moto X generasi kedua. Selain itu ada pula Galaxy S5 dan Galaxy Note 3, demikian dilansir dari 9to5Google, Minggu (28/8/2016).

Semoga saja Qoalcomm berubah pikiran dan mau menghadirkan update driver grafis untuk prosesor Snapdragon 800 dan 801. Pasalnya cukup disayangkan bila ponsel yang secara spesifikasi mendukung, tapi pada kenyataannya tidak mendapat pembaruan Android Nougat.

Repost by :detik.com

Bagikan

Jangan lewatkan

Google resmi menggelontorkan Android 7.0 Nougat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.