Saturday, August 27, 2016

Yuk, Bikin Startup Digital dalam Waktu 54 Jam

Jakarta - Startup Weekend Jakarta kembali digelar. Event yang berlangsung selama tiga hari, yakni dari tanggal 2 sampai 4 September 2016 ini nantinya akan membantu anak muda Indonesia untuk membuat startup digital hanya dalam waktu 54 jam.

Sekitar 26 persen dari total populasi Indonesia berada pada kelompok usia muda dan produktif dengan kisaran umur 20-34 tahun. Umumnya, usia-usia tersebut sudah tidak asing lagi dengan yang namanya teknologi digital.

Sementara itu, startup digital sendiri digadang-gadang menjadi motor penggerak perekonomian bangsa. Karenanya, untuk mendorong agar perekonomian bangsa semakin bertumbuh, Startup Weekend 2016 kali ini mengajak generasi muda Indonesia untuk berkompetisi satu sama lain menciptakan startup digital.

"Kami ingin menciptakan fondasi yang kuat untuk ekosistem perusahaan rintisan di Indonesia dan membantu para generasi muda untuk menjadi seorang pengusaha terutama di bidang teknologi. Caranya yaitu mempertemukan mereka dengan para mentor berpengalaman agar mereka memiliki paradigma bahwa membangun bisnis yang berhasil tidak hanya bermodal uang atau hanya mengharapkan kucuran dana dari investor," tutur Yansen Kamto, Chief Executive KIBAR, dalam keterangannya melalui email, Sabtu (27/9/2016).

Nantinya para peserta akan dibimbing untuk membuat startup selama tiga hari didampingi para mentor berpengalaman dan disertai praktek langsung. Event ini sengaja dirancang untuk memberikan pendidikan dan pengalaman bagi seseorang yang mempunyai latar belakang teknis dan juga non-teknis.

Pada hari pertama, para peserta akan mengajukan ide-ide kreatif yang mereka miliki. Selanjutnya mereka akan diberi kebebesan untuk membentuk tim yang terdiri dari empat sampai enam orang.

Lanjut di hari kedua, para peserta akan mendapat materi coding, designing, penciptaan prototype dasar serta market validation. Dan hari terakhir, mereka akan mendapat mentoring dari mentor berpengalaman, seperti salah satunya Alamanda Shantika, Vice President of Go-Jek, Andi Martin, CEO Kratoon, dan masih banyak lagi.

Bagi yang berminat dengan event ini, peserta harus merogoh kocek sebesar Rp 650 ribu untuk melakukan pendafatara. Menurut informasi, pendaftaran akan dibuka sampai tanggal 1 September 2016.

Ini menjadi tahun ketiga penyelenggaraan Startup Weekend Jakarta setelah sebelumnya pertama kali diadakan pada tahun 2013. Pemenang pertama Startup Weekend Jakarta sebelumnya diraih oleh tim Bamboo, aplikasi yang mempertemukan antara mereka yang memasak makanan rumah dengan pengguna yang mencari dan menyukai masakan rumahan. (mag/mag)
Repost by : detik.com

Bagikan

Jangan lewatkan

Yuk, Bikin Startup Digital dalam Waktu 54 Jam
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.