Sunday, January 1, 2017

Trik jitu rahasia sukses menjalankan strategi bisnis iklan Afiliasi marketing dengan blog

Selamat datang di Teknologikekinian.com, setelah kemarin saya membuat artikel tentang 3 jurus jitu menjadikan blog anda sebagai saranan jualan online, kali ini saya akan melanjutkan pembahasan tentang Trik jitu rahasia sukses menjalankan strategi bisnis iklan afiliasi marketing dengan blog

Ada beragam media yang dapat kita gunakan untuk memasarkan produk afiliasi. Salah satu media yang dapat kita gunakan untuk memasarkan produk afiliasi adalah dengan blog. Nah, di artikel kali ini saya akan mengajak anda untuk praktik menjadikan blog menjadi sarana pemasaran produk afiliasi.

Selain itu, saya juga akan memberikan tips-tips ampuh agar anda bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan dari pemasaran afiliasi.

Cara promosi produk afiliasi di blog


Ada dua cara mempromosikan produk afiliasi melalui blog. Dua cara tersebut adalah:
  1. Memasarkan produk afiliasi melalui banner promosi.
  2. Memasarkan produk afiliasi melalui artikel promosi.
Supaya lebih jelas, coba anda lihat blog saya yang beralamat www.teknologikekinian.com ini. Di Teknologikekinian.com ini, Saya memasarkan produk afiliasi berupa banner. Nah, guna memasarkan produk tersebut saya memasang banner promosinya di Sidebar blog saya.

Ketika pengunjung blog mengklik banner afiliasi yang kita pasang, maka mereka akan di arahkan ke halaman penjualan produk afiliasi. Tugas kita sebagai seorang affiliasi marketer adalah mendatangkan sebanyak mungkin calon pembeli kehalaman penjualan produk afiliasi.

Selain dengan menggunakan banner promosi, kita juga bisa memasarkan produk afiliasi melalui artikel. Cara berpromosi dengan artikel adalah sebagai berikut:
  • Kira tentukan produk afiliasi yang akan dipasarkan. Misalkan kita memasarkan produk afiliasi "Rahasia super afiliasi".
  • Nah, selanjutnya kita akan membuat sebuah artikel yang topiknya sama dengan produk afiliasi kita tadi. Misal, kita memasarkan produk "Rahasia super afiliasi", nah kita juga buat artikel yang topiknya seputar afiliasi juga.
  • Di dalam artikel yang kita buat, kita akan memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca. Misalkan kita berikan artikel yang membahas Cara mendaftar situs afiliasi ratakan dan yuk bisnis serta penjelasannya secara lengkap.
  • Nah, setelah kita memberikan informasi yang bermanfaat, barulah di akhir artikel kita tawarkan produk afiliasi.
  • Jika anda menggunakan cara ini (pemasaran melalui artikel) kemungkinan terjadinya penjualan produk afiliasi anda akan lebih besar.
Contoh pemasaran produk afiliasi melalui artikel bisa anda lihat di artikel ini.hehe cari aja sampai ketemu ya.
Saya mengarahkan para pembaca untuk mengklik link yang sudah saya siapkan. Ketika pembaca mengklik link tersebut, mereka akan di arahkan kehalaman penawaran produk afiliasi.

Selain dapat menggunakan link afiliasi, kita juga bisa menggunakan banner promosi produk afiliasi di dalam artikel yang kita tulis. Contohnya seperti pada gambar berikut ini.


Gambar di atas jika di klik akan mengarahkan pembaca kehalaman penjualan produk afiliasi, gak percaya? coba aja, jangan lupa sekalian beli ya ehehe, produk afiliasi yang saya tawarkan dijamin deh kualitasnya, karena saya sudah pernah beli produknya, dan isinya bener-bener bagus banget dan berbobot bagi anda yang ingin memulai bisnis Internet marketing, karena produk ini di terbitkan oleh seseorang yang kredibilitasnya sudah di akui oleh pebisnis sukses lainnya .

Semuanya akan di kupas tuntas dari tahap pemula sampai tahap mahir, Produk ini memiliki kualitas terbaik dan kredibilitas yang tinggi karena metode video training yang di ciptakan beliau telah mencetak banyak internet marketer sukses, dimana yang mulanya bukan apa-apa menjadi seorang yang mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah yang dasyat, dan saya pun telah membuktikannya sendiri.

Oke, kembali ketopik pembahasan. Oh iya yang tadi sudah cukup jelas?
Sekarang mari kita coba praktik.

Mempromosikan produk afiliasi melalui banner


Agar bisa memasarkan produk afiliasi melalui banner promosi, maka kita perlu memiliki akses ke member area situs afiliasi yang kita gunakan. Berikut langkah-langkah memasarkan produk afiliasi melalui banner.

Memasarkan produk afiliasi Ratakan


Pada pembahasan kali ini, saya akan mengajak anda untuk memasarkan produk afiliasi dari Ratakan. Untuk memasarkan produk afiliasi dari Ratakan, anda tinggal mengikuti langkah-langkah berikut.

Oh iya anda harus sudah mendaftar dan mempunyai akun Ratakan ya, jika belum pernah mendaftar silahkan anda klik link ini untuk melihat tutorial lengkap cara mendaftarnya :Cara mendaftar situs afiliasi ratakan dan yuk bisnis serta penjelasannya secara lengkap.

Setelah anda mendaftar situs afiliasi ratakan dan sudah memiliki akses login silahkan ikuti langkah-langkah ini:
  • Silahkan anda kunjungi alamat: https://account.ratakan.com/login, lalu login ke akun anda. Masukkan username dan password akun ratakan anda lalu klik login.
    akun ratakan
  • Setelah berhasil login ke akun Ratakan, maka silahkan anda masuk ke menu Afiliasi > Link afiliasi.
    afiliasi ratakan
  • Selanjutnya, anda klik banner nama produk yang mau anda afiliasikan. Misalkan, anda mau memasarkan produk Belajar iklan di facebook, maka silahkan klik banner promosi Belajar iklan di facebook.
  • Lalu akan muncul berbagai ukuran banner promosi untuk anda. Silahkan anda tentukan banner mana yang mau anda gunakan.
    ukuran banner promosi ratakan
  • Untuk mendapatkan kode HTML banner, silahkan anda klik tulisan Kode HTML.
    Kode html banner afiliasi ratakan
  • Selanjutnya, silahkan copy kode HTML banner promosi tersebut.
  • Nah, setelah kode banner promosi anda copy, maka selanjutnya silahkan buka dasbor blog anda, lalu masuk ke menu Tata Letak.
  • Berikutnya, silahkan anda tambahkan Gadget baru.
    gadget baru blogger
  • Sekarang, silahkan anda tambahkan gadget HTML/Java Script.
    gadget html javascript blogger
  • Berikutnya, silahkan paste kode HTML banner anda pada kolom yang tersedia. jika sudah maka silahkan klik tombol Simpan.
    gadget html blog
  • Sekarang, silahkan buka blog anda maka anda akan menjumpai banner promosi produk afiliasi yang sudah berhasil di tampilkan.
  • Selain bisa menampilkan banner di sidebar blog, anda juga bisa menampilkan banner promosi di artikel blog anda.
  • Untuk menampilkan banner promosi di artikel, caranya mudah kok, anda tinggal membuat postingan seperti biasa. Nah, untuk menyisipkan kode HTML banner promosi, anda tinggal buka mode posting HTML. Untuk membuka mode posting HTML, silahkan anda klik tombol HTML yang ada di halaman pembuatan posting.
    html blog
  • Silahkan tentukan dimana banner akan diletakkan. Setelah anda menentukan posisi tempat banner akan diletakkan, maka silahkan paste kode banner anda di tempat tersebut.
    script html ratakan
  • Nah jika sudah, silahkan publikasikan artikel anda seperti biasanya.
Dengan begini setiap pembaca artikel blog anda bisa saja mengakses produk afiliasi yang anda tawarkan. Mudah-mudahan saja dari sekian banyak orang yang membaca artikel anda, beberapa dari mereka akan menjadi pembeli produk afiliasi anda.😀

Cara membuat artikel promosi produk afiliasi di blog


Selain dengan menggunakan banner, kita juga bisa memasarkan produk afiliasi menggunakan artikel, kegiatan pemasaran produk melalui artikel dikenal dengan istilah article marketing.

Nah bagaimana cara memasarkan produk afiliasi lewat artikel? Ini dia pembahasan selengkapnya:
  1. Silahkan masuk kehalaman pembuatan posting seperti biasanya.
  2. Selanjutnya, Anda tentukan artikel apa yang akan anda buat. Usahakan untuk membuat artikel yang topiknya sama dengan produk yang akan anda afiliasikan. Ambil contoh anda memasarkan produk afiliasi Jagoan internet marketing. Nah, anda bisa membuat artikel dengan topik juga seputar internet marketing. Anda bisa membuat sebuah artikel yang memandu pembaca memulai bisnis internet marketing mereka sendiri. Nah, kemudian di dalam artikel ini barulah anda tawarkan (rekomendasikan) produk Jagoan internet marketing yang anda afiliasikan.
  3. Untuk penulisan artikel, caranya sama seperti saat kita menulis artikel biasanya. Awali dengan membuat judul yang menarik pada postingan anda.
  4. Selanjutnya, anda tinggal menuliskan isi artikel anda. Ingat usahakan untuk memberikan manfaat dan edukasi terlebih dahulu kepada para pembaca.
  5. Anda juga bisa melengkapi artikel anda dengan penjelasan (review) terhadap produk yang anda afiliasikan.
  6. Jangan lupa untuk menambah ajakan membeli produk afiliasi. Sisipkan ajakan berisi link afiliasi anda di akhir artikel. Blok teks ajakan membeli yang sudah anda siapkan.
  7. Selanjutnya, silahkan klik Insert Link.
  8. Selanjutnya, masukkan alamat URL produk afiliasi anda pada kotak isian yang sudah tersedia. Berikutnya klik tombol OK.
  9. Berikutnya, kelompokkan juga artikel anda ke salah satu kategori yang ada di blog anda.
  10. Atur deskripsi penusuran artikel anda. Silahkan isi kotak isian tersebut dengan deskripsi dari artikel yang anda tulis.
  11. Jika semua sudah oke, maka silahkan publikasikan artikel anda.
Nah, sekarang anda tinggal membuat berbagai artikel promosi lainnya. Ingat, kerja keras tidak akan pernah mengecewakan. Barangsiapa yang bersungguh-sungguh maka ialah yang akan berhasil.

Cara meningkatkan konversi penjualan produk afiliasi


Di sini saya akan mencoba berbagi pengalaman. Saya akan sharing tentang cara meningkatkan konversi penjualan produk afiliasi. Tingkat konversi di hitung dengan cara sebagai berikut.

Jumlah pembeli produk afiliasi: Jumlah calon pembeli x 100%

Misalkan dalam satu bulan anda mampu mendatangkan 100 calon pembeli produk afiliasi ke website si penjual produk. Nah, dari 100 orang itu 3 di antaranya menjadi pembeli produk afiliasi anda. Dengan begini dapat kita hitung bahwa tingkat konversi yang anda miliki adalah 3% (3/100x100%).

Semakin tinggi tingkat konversi yang anda miliki, maka semakin banyak pula pembeli produk afiliasi anda. Lantas bagaimana cara meningkatkan tingkat konversi?

Untuk meningkatkan tingkat konversi, maka yang perlu kita lakukan adalah membuat orang yakin untuk membeli produk yang kita afiliasikan.

Supaya orang mau membeli produk yang kita tawarkan, maka ada dua unsur pokok yang harus terpenuhi. Dua unsur pokok tersebut adalah:
  1. Orang percaya dengan kita sebagai penjual.
  2. Orang merasa terpancing (berhasrat) untuk membeli produk kita.
Jika kedua unsur tadi terpenuhi, maka kemungkinan besar seseorang akan yakin untuk membeli produk kita.
Seseorang tidak akan membeli suatu produk jika ia tidak percaya pada orang yang menawarkan produk tersebut.

Ilustrasinya begini, misalkan ada dua orang yang menawarkan produk A kepada anda, orang pertama adalah teman dekat anda sementara orang kedua adalah orang yang baru anda kenal beberapa hari ini. Teman dekat anda mengatakan produk A ini sangat baik dan cocok untuk mengatasi permasalahan anda. Nah, orang yang kedua juga mengatakan hal yang sama. Kira-kira anda lebih tertarik membeli produk A lewat teman dekat anda atau lewat orang yang baru anda kenal?

Sebagian besar orang (hampir semua orang) pasti lebih memilih mendengar apa kata teman dekatnya. Mengapa? Karena kita sudah punya rasa percaya (trust) terhadap teman dekat. Kalau teman dekat bilang bagus, maka kita akan lebih meyakini bahwa memang produk itu bagus. Hal ini sering berlaku saat anda meminta rekomendasi tempat makan (restoran).
Kalau teman anda bilang resto A itu enak, maka anda pasti akan tertarik mencoba makan di restoran A.

Bagi anda ada yang ingin mencoba lebih jauh tentang belajar bisnis online, ini ada sedikit refrensi terbaik dari saya untuk anda.
Afiliate marketer pemula
Internet markerter pro
Rahasia super afiliasi
INGAT!! jangan pernah takut untuk mencoba jika anda ingin merubah hidup anda menjadi lebih baik, kesuksesan ada di depan mata anda.

Nah itulah yang bisa saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sering-sering mampir di blog teknologikekinian.com ya, karena makin sering baca di sini makin banyak juga ilmu yang bisa anda dapatkan. Jangan lupa berlangganan di blog saya dan dapatkan artikel-artikel terupdate lainnya. Isi kolom komentar jika anda ingin berdiskusi atau saling berbagi ilmu pengetahuan lainnya. Terimakasih.
baca juga: Belajar internet marketing dengan 9 model bisnis online

Bagikan

Jangan lewatkan

Trik jitu rahasia sukses menjalankan strategi bisnis iklan Afiliasi marketing dengan blog
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

5 komentar

Tulis komentar
avatar
January 1, 2017 at 11:29 AM

Wah panjang baget artikelnya, semoga sukses mas!! saya sangat menghargai usaha anda untuk menulis artikel ini.

Reply
avatar
January 1, 2017 at 2:13 PM

Iya terimakasih mas ahmad fadillah, semoga artikel yang saya bagikan dapat bermanfaat bagi semua orang.

Reply
avatar
January 2, 2017 at 5:47 AM

mantap ni artikel... berkualitas... lanjudkan terus karyamu mas

Reply